Murdi U.W, AMd. PT Pertamina Hulu Mahakam

Karir di dunia maritim sangat luas dan tak terbatas hanya di dalam negeri namun juga di luar negeri, begitu pula Alumni Fakultas Kemaritiman, (dulu ATP), Universitas Ivet sudah tersebar di beberapa negara. Kesempatan terbuka luas karena lembaga pendidikan kemaritiman masih terbatas, Salah satu Alumni Murdi U.W, A.Md Alumni Teknik Bangunan Kapal ini saat ini bekerja di perusahaan migas milik pemerintah berlokasi di Pertamina Hulu Mahakam sebagai Senior Supervisor Painting, Dept ECP/CST/OPT, Site NPU. Painting/coating salah satu yang dipelajari di bidang perkapalan, karena kapal berlayar di lingkungan air laut yg sangat korosif, di industri yg memiliki resiko tinggi seperti migas, coating harus melalui prosedur yg ketat, mulai sertifikasi produk, pengawasbersertifikat dan proses pengecatannya.

Kesempatan ini yg diambil Alumni Murdi yg memiliki sertifikat NACE Coating Inspector level 2 dan beberapa sertifikat penunjang lainya memulai karirnya di Perusahaan galangan kapal PT Batamec shipyard di batam, kemudian pada tahun 2006 mencoba karir di perusahaan Malaysia Marine & heavy Engineering, Johor, Malaysia sebagai, Painting Technical Executive. Sekali lompat keluar negeri maka terbuka kesempatan semakin luas, masih di Malaisia, pindah ke perusahaan migas Sapura Kencana Petroleum Berhad, sebagai Painting Superintendent, dilanjutkan semakin mendunia dengan bergabung dengan perusahaan migas TOTAL, dengan posisi Senior Supervisor Painting, dan terakhir kembali ke Indonesia utk bergabung di Pertamina hingga saat ini.

Dengan tekat kuat, semangat, berkarir diluar negeri suatu keniscayaan, kuliah di Fakultas Maritim merupakan bentuk usaha dan ihtiar mendekatkan kita jika kita ingin berkarir diluar negeri,(admin Rdk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *